Kamis, 18 Juni 2020

Jason's Home | Si Kucing Bob, Bintang 'A Street Cat Named Bob,' Telah Meninggal

Bob The Cat, kucing inspirasional yang dikreditkan karena menyelamatkan nyawa mantan pecandu bernama James Bowen, meninggal pada Senin, 15 Juni 2020 kemarin, di usia 14 tahun.

Bowen, yang saat itu adalah pecandu yang baru sembuh, pertama kali bertemu Bob pada tahun 2007 ketika ia menemukannya terlantar dan dalam keadaan terluka, sehingga memutuskan untuk merawatnya. Sejak itu, mereka menjadi tim yang saling memberi makan, menjual majalah The Big Issue di jalanan London.

Si Kucing Bob, Bintang A Street Cat Named Bob, Telah Meninggal
Ada enam buku tentang James Bowen dan temannya Bob sampai saat ini
-----------

Pada tahun 2012, Hodder & Stoughton menerbitkan buku pertama Bowen yang berjudul, "A Street Cat Named Bob." Buku itu, bersama dengan sekuel-sekuelnya "The World According to Bob," "A Gift From Bob" dan "The Little Book of Bob," menjadi buku terlaris global, mencetak delapan juta kopi dalam lebih dari 40 bahasa.

Sebuah film "A Street Cat Named Bob," berdasarkan buku pertama, dan disutradarai oleh Roger Spottiswoode ("Tomorrow Never Dies"), juga dirilis pada tahun 2016 dan mengumpulkan lebih dari $ 16 juta. Luke Treadaway membintangi sebagai Bowen, dengan Bob bermain menjadi dirinya sendiri. Sekuelnya, "A Gift from Bob," disutradarai oleh Charles Martin Smith ("Dolphin Tale") sedang dalam pasca produksi, yang konon rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini.

“Ketika James dan Bob terus menemukan penggemar di seluruh dunia, Bob menjalani kehidupan yang luar biasa dengan simpatisan yang baik di penandatanganan buku, berkeliling dunia dan mengatasi ketenaran kucing. Dia adalah kucing luar biasa yang akan sangat dirindukan,” kata Hodder dalam sebuah pernyataan.

Si Kucing Bob, Bintang A Street Cat Named Bob, Telah Meninggal
Bob menemani pemiliknya di karpet merah untuk pemutaran perdana filmnya
-----------

Bowen berkata, ”Bob menyelamatkan hidupku. Sesederhana itu. Dia memberiku lebih dari sekadar persahabatan. Dengan dia di sisiku, aku menemukan arah dan tujuan yang telah hilang. Keberhasilan yang kami raih bersama melalui buku-buku dan film-film kami sungguh menakjubkan. Dia bertemu ribuan orang, menyentuh jutaan nyawa. Tidak pernah ada kucing yang seperti dia. Dan tidak akan pernah lagi."

“Aku merasa seperti cahaya telah padam dalam hidupku. Aku tidak akan pernah melupakannya.”

Kabar kematian Bob ini juga meninggalkan duka mendalam bagi pencintanya.. RIP Bob… we will miss you...

0 komentar:

Posting Komentar

Kucing Manisku